Diduga Kebanyakan Makan Ayam Goreng, Pria ini Berpayudara Besar

pria berpayudara besar

Seorang pria China, yang hanya disebut sebagai Li, merasakan keanehan di dadanya.

Situs web AsianTown, Senin (20/7/2015), melaporkan, terkait dengan keanehan di dadanya itu Li memutuskan untuk mengunjungi dokter lokal untuk memeriksakan diri.

Alangkah kagetnya dia ketika dokter menyatakan bahwa payudara telah tumbuh di bagian dadanya.

Dokter mendiagnosa bahwa payudara itu tumbuh karena pria berumur 26 tahun tersebut mengkonsumsi terlalu banyak ayam goreng.

Hormon yang berada di kandungan ayam yang dimakannya menjadi penyebab utama terjadinya perubahan di bagian dadanya yang memicu tumbuhnya payudara itu.

Dokter itu meminta Li untuk menghentikan konsumsi ayam goreng dan memakan lebih banyak sayur dan buah-buahan.

Tumbuhnya payudara di dada pria sering disebut juga dengan istilah medis ginekomastia yaitu pembesaran jaringan dada pria yang disebabkan ketidakseimbangan hormon estrogen dan testosteron.

Bayi yang baru lahir, anak laki-laki yang memasuki masa puber dan orang tua dapat mengalami gejala ini sebagai akibat dari perubahan kadar hormon.

Ginekomastia sendiri dinilai bukan masalah serius, tetapi terkadang para pria dan remaja putra yang mengalaminya bisa mengalami nyeri dada dan rasa malu ketika melepaskan kaos atau berenang.

Sejauh ini, belum ada studi resmi yang mengkonfirmasi hubungan ginekomastia dan makanan yang dikonsumsi seperti yang dialami oleh Li.

( tribunnews.com )

Posted by: On: Tags: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below