Susu Bantu Anak Hindari Dehidrasi

susu

Susu menjadi unsur penting bagi kebutuhan tubuh manusia. Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan konsumsi susu tiap hari, anak-anak pun harus dibiasakan meminumnya sejak dini.

Susu mengandung kalsium dan protein tinggi sehingga bagus bagi perkembangan anak-anak. Selain itu, kandungan vitamin D yang terdapat pada olahan susu pun menambah keunggulan dari minuman ini.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (18/7), berikut ini manfaat tambahan dari konsumsi susu bagi anak-anak.

Pertama, susu baik bagi kesehatan gigi anak. Meminum susu tiap pagi akan membuat gigi anak sehat dan kuat. Kandungan gizi terdapat pada susu begitu tinggi. Sehingga membantu melindungi permukaan enamel terhadap zat asam dan mengurangi risiko gusi lemah dan gigi membusuk.

Kedua, susu membantu mencegah dehidrasi. Anak-anak memiliki kegiatan yang lebih aktif daripada orang dewasa, penting bagi orang tua menjaga tubuh mereka agar tetap cukup cairan tubuh. Karena susu tinggi dalam molekul air, dapat membantu mencegah dehidrasi.

Ketiga, susu bantu tingkatkan energi. Susu juga mengandung fosfor, vitamin A bersama dengan beberapa vitamin B, selain dari kalsium dan protein juga vitamin D yang semuanya baik untuk tubuh kecil. Kumpulan vitamin dan elemen penting tersebut akan mendorong energi anak yang terkadang justru menghilang. Selain itu, meminum susu meningkatkan asupan vitamin dan menjadikan fungsi kekebalan tubuh semakin meningkat.

Susu memang memiliki banyak manfaat dan kandungan vitamin begitu beragam, tapi orang tua jangan melupakan makanan-makanan lain yang bisa menunjang kebutuhan nutrisi pada anak. Anak juga perlu diberikan buah dan sayuran sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi mereka.

( replublika.co.id )

Posted by: On: Tags: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below