Manfaat Telur Puyuh Bagi Ibu Hamil dan Kesehatan

Ibu Hamil
Meski memiliki bentuk yang kecil, namun taukah kalian jika telur puyuh memiliki khasiat kesehatan yang besar, salah satunya untuk ibu hamil? Telur puyuh merupakan salah satu bahan makanan yang bukan hanya enak direbus begitu saja, namun bisa pula dijadikan sebagai campuran tumis atau bahkan dibuat telur bacem.
Telur puyuh diyakini bisa membantu penyembuhan alergi kulit serta bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Telur puyuh juga tidak mengandung kolesterol jahat melainkan kaya akan kolesterol baik untuk kesehatan. Berikut adalah berbagai manfaat lainnya dari mengkonsumsi telur puyuh ini buat kesehatan tubuh kamu.
 
• Sumber protein
Dalam seratus gram telur puyuh, terkandung 13, 05 gram protein. Kandungan ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan telur bebek dan telur ayam. Berbeda dengan jenis protein yang didapat dari jenis hewan lainnya, protein pada telur memiliki daya cerna yang tinggi.
• Menyembuhkan alergi
Ada bebarapa tipe orang yang mengalami alergi ketika menyantap telur. Namun mengonsumsi telur puyuh, akan beda lagi. Karena telur puyuh memiliki kandungan glubulin yang rendah jika dibandingkan dengan telur ayam. Kandungan tersebut merupakan kandungan sehat yang bahkan dapat menyembuhkan alergi.
Selain itu, di dalam telur puyuh, juga terdapat kandungan protein ovomucoid yang dapat digunakan sebagai obat anti alergi. Inilah kenapa mereka alergi terhadap telur, umumnya tidak alergi saat mengonsumsi telur puyuh.
• Mengandung kolin
Kandungan kolin dalam telur puyuh, berperan untuk meningkatkan fungsi otak. Asupan kolin yang tercukupi membuat kerja sinyal otak menjadi lebih baik sehingga berdampak positif pada anak- anak dengan meningkatkan daya ingat serta mencegah kepikunan di hari tua.
Bagi ibu yang tengah hamil, sebaiknya mencukupi kebutuhan tubuh akan kolin. Hal ini berguna untuk meningkatkan perkembangan otak janin.
Fungsi lainnya dari kolin bagi ibu hamil adalah untuk mengurangi resiko bayi terlahir cacat atau keguguran. Mencukupi kebutuhan nutrisi di usia kehamilan merupakan tindakan penting di lakukan oleh bumil demi menghindarkan janin dari hal- hal buruk penyebab kesehatan terganggu.
• Kekebalan tubuh lebih terjaga
Mengonsumsi telur puyuh bisa dijadikan kebiasaan sehat bagi kamu yang ingin menjaga daya tahan tubuh. Bukan hanya meningkatkan sistem imun, namun konsumsi telur puyuh juga bisa membuat metabolisme terjaga. Alhasil kondisi tubuh akan selalu fit sepanjang hari dan siap melakukan aktivitas harian dengan sempurna.
 
• Kaya akan mineral

Di dalam telur puyuh terkandung zat besi dan potasium yang tinggi bahkan jauh lebih tinggi daripada telur ayam. Inilkah kenapa, telur puyuh termasuk ke dalam dietary food yang cukup mumpuni. Bagi kalian yang merasa berat badan tidak lagi ideal, konsumsi telur puyuh dapat membantumu menghilangkan berat badan berlebih.

• Kaya akan vitamin
Telur puyuh juga terkenal dengan kandungan vitaminnya yang banyak. Tedapat 13 persen protein dalam telur puyuh sementara telur ayam hanya berkisar 11 persen saja. Selain itu, terdapat pula vitamin b1 sebesar 50 mu-g sementara di dalam telur ayam terdapat 50 mg- g.
Jenis vitamin lainnya yang terdapat di dalam telur puyuh adalah vitamin a serta vitamin b2.  Kedua vitamin tersebut bahkan lebih banyak 2 kali lipat dari yang terkandung di dalam telur ayam.
Beruntung kita yang hidup di indonesia karena telur puyuh bisa didapatkan dengan mudah. Dengan harga yang relatif murah telur puyuh sudah dapat tersedia di meja makan kamu sehari- hari.
( beritaterbaru.id )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below