Peternak di Inggris Sulap Susu Sapi Murni Jadi Vodka

vodka dari susu

Tak kehabisan akal dengan menggunakan gandum, peternak di Inggris menggunakan susu sapi murni untuk membuat vodka. Minuman bernama Black Cow ini bahkan disebut-sebut sebagai kegemaran beberapa selebritis seperti Daniel Craig dan Liz Hurley.

Vodka ini dibuat dengan memisahkan bagian dadih dari susu sapi murni. Bagian dadih kemudian digunakan untuk membuat keju, sementara air susu difermentasikan untuk membuat susu, seperti dilansir oleh NY Daily News (02/04).

Dibutuhkan waktu tiga tahun untuk Jason Barber, peternak, untuk membuat vodka dari air susu sapi murni. Barber mengaku terinspirasi oleh film dokumenter yang menunjukkan bagaimana rakyat di Tuva, Siberia, menggunakan susu yak untuk membuat vodka.

Selain dijadikan vodka, susu sapi murni milik Barber juga digunakan untuk membuat keju Barber’s 1833 Cheddar yang berhasil memenangi kejuaraan World Cheese Award. Lantas, seperti apa rasa vodka dari susu sapi ini?

“Vodka ini adalah salah satu minuman terbaik yang pernah kurasakan. Rasanya benar-benar halus,” ungkap Tom Parker Bowles, salah satu penulis tentang makanan dan minuman.

Sayangnya vodka tersebut baru bisa didapatkan di Inggris dan belum dijual di negara lain, seperti Amerika Serikat atau bahkan Indonesia.

(merdeka.com)

Posted by: On:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below