Hotel Bintang Lima Khusus untuk Ayam Dibuat di Inggris

hotel untuk ayam

Seorang wanita asal Kent, Inggris, kebanjiran rezeki lantaran meledaknya populasi ayam di sekitar tempat tinggalnya. Bisnis ayamnya bukanlah berfokus pada jual beli ayam, melainkan penyewaan hotel bagi si ayam bilamana si ayam ditinggal pergi pemiliknya.

Dinamai Fowlty Towers yang berarti ‘menara unggas’, tempat ini menjadi tempat penitipan ayam dengan fasilitas lengkap, bak hotel bintang lima bagi ayam. Julie Smith akan memberikan pakan dan tempat bernaung bagi ayam-ayam sementara pemilik ayam pergi untuk berlibur atau keperluan lainnya.

“Saya menyukai ayam. Saya senang melihat ayam milik saya sendiri, terlebih jika ada temannya,” cerita Julie, seperti dilansir laman Web Orange, Selasa, 17 September 2013. Ia sendiri sudah memiliki 12 ekor ayam.

Pemilik ayam bisa dengan tenang meninggalkan peliharaan itu dengan menitipkannya di Fowlty Towers. Dengan biaya sekitar Rp 109 ribu per malam, si unggas bisa menempati kandang dengan panjang 90 sentimeter. Tidak hanya itu, mereka juga akan diberi pakan berupa pelet, selada, semangka, dan jagung campuran.

Bisnis ini terbilang sukses. Pasalnya, Fowlty Towers, tidak pernah sepi penginap. Bahkan, pemilik ayam harus memesan tempat berbulan-bulan sebelumnya agar mendapatkan tempat mewah bagi ayam kesayangan mereka.

( tempo.co )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below