Ilmuwan Temukan Cara Kembalikan Telur Rebus ke Bentuk Semula

telur ayam negeri

Menyesal setelah merebus telur dan berharap telur itu kembali mentah? Ilmuwan punya semacam jalan keluar untuk itu.

Profesor di University of California menjelaskan telah berhasil menemukan cara mengembalikan bentuk telur yang telah direbus menjadi cair lagi.

Para peneliti menambahkan senyawa kimia urea pada telur untuk mencairkan bahan yang telah mengeras karena proses perebusan. Selanjutnya cairan itu diproses dalam sebuah perangkat. Di dalam perangkat itu, cairan akan diputar dengan kecepatan tinggi untuk meluruskan molekul-molekul sehingga kembali ke bentuk semula.

telur ayam negeri“Dalam karya tulis kami, kami menjelaskan sebuah perangkat untuk menarik protein yang kusut dan membuatnya tersusun ulang. Kami mulai dengan putih telur yang direbus selama 20 menit pada suhu 90 derajat Celsius dan mengembalikan sebuah protein kunci dalam telur untuk bekerja,” jelas Dr. Gregory Weiss.

Temuan ini, menurut Dr. Gregory, dapat membantu meningkatkan produksi keju dan makanan lain, serta pembuatan obat kanker.

“Aku tidak bisa memprediksi berapa banyak uang yang akan dihemat, tapi aku bisa bilang ini akan menghemat banyak waktu, dan waktu adalah uang,” ungkap Gregory pada CNBC.

( rimanews.com )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below