Ternyata Gerombolan Singa Takut dengan “Geng Kerbau”

kerbau vs singa

MESKI menyandang julukan Si Raja Hutan, bukan berarti singa tak punya rasa takut. Buktinya di padang rumput Masai Mara, Kenya, gerombolan singa lari terbirit-birit setelah dikejar kelompok kerbau yang sedang mengamuk.

Pemandangan kontras hewan yang dikenal buas dan beringas itu tampak dari foto-foto hasil jepretan fotografer Laurent Renaud dan Dominique Haution di lokasi seperti dilansir Daily Mail, Selasa (3/2).

Dari foto tersebut terlihat bahwa awalnya seekor singa betina datang mengendap-endap mendekati kerumunan kerbau yang sedang asik mencari rumput. Begitu berada di posisi yang pas, beberapa singa betina itu menyergap seekor kerbau yang sedang lengah.

kerbau vs singaNampaknya keributan terjadi. Nah, saat itulah “geng kerbau” tahu bahwa salah satu anggotanya menjadi korban. Bukannya takut, ternyata para kerbau memiliki nyali besar.

Bak ada yang memberi komando, mereka secara bersama-sama berusaha menyelamatkan kawannya dan menyerang “geng singa”.

Nyali singa-singa betina itu pun menciut. Mereka seolah ketakutan melihat “geng kerbau” yang kompak dan melesat kabur melarikan diri.

Namun, tidak bagi seekor singa jantan yang kemungkinan besar pemimpin dari beberapa singa betina tadi. Dengan bulu lebat di kepala dan lehernya, dia berusaha bertahan menghadapi puluhan kerbau yang sedang mengamuk.

Dia terus memandangi para kerbau itu dengan tatapan yang tajam, seolah menandakan bahwa bukan kebiasaannya mundur dari perburuan.

Sayangnya, upaya intimidasi si singa itu tak mempan. Para kerbau itu tetap berlari mengejar singa jantan itu.

Ya, raja hutan sok jago tersebut ternyata takut juga. Dan akhirnya, Kabuuurr…

“Anda bisa melihat mata singa itu yang terlihat ketakutan,” kata Renaud, 55.

( beritakotamakasar.com )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below