Tujuh Mahasiswa Peternakan Unpad Studi Banding ke Can Tho University Vietnam

IF

Tujuh mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Unpad mengikuti kegiatan Can Tho University Visit and Farm Stay di Vietnam. Ketujuh mahasiswa tersebut adalah Haris Ramdani, Galih Agung, Uswatun Hasanah, M Yunizar Hadiansyah, Novi Fitriani, Lutfi Ikhsani, dan Irvan Prasetya. Mereka merupakan delegasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapet Unpad Kabinet Inovasi.

Kegiatan yang dilakukan mulai 25 Oktober hingga 8 November 2014 ini  ini merupakan salah satu dari program kerja dari Kementerian Hubungan Kerja Sama International BEM Fapet Unpad Kabinet Inovasi yang tujuannya adalah melahirkan mahasiswa yang mampu bersaing di tingkat international dan siap dalam menghadapi persaingan global. Hal ini mengingat bahwa Indonesia sedang menghadapi AFTA dan AEC 2015. Selain itu, kegiatan ini juga berupaya menciptakan hubungan yang harmonis antara Indonesia dengan negara-negara lain di ASEAN, termasuk Vietnam.

“Dalam rangkaian kunjungan Vietnam ini, kami mendapatkan kesempatan untuk mengetahui secara umum Can Tho University (CTU) khususnya Fakultas Animal Science. Sharing kelebihan, kekurangan, serta permasalahan sektor peternakan baik di Indonesia dan Vietnam melalui presentasi yang diberikan kepada beberapa perwakilan dari kami dan CTU,” ungkap Novi Fitriani dalam rilisnya.

Selain itu juga, para mahasiswa ini juga diberi kesempatan untuk melakukan kerja lapangan langsung di sebuah peternakan yang juga merupakan produsen obat kesehatan hewan, baik untuk dalam negeri (Vietnam), juga di ekspor ke beberapa negara tetangga.

“Dari terselenggaranya kegiatan ini, kami Fakultas Peternakan Unpad menjalin hubungan yang baik dengan CTU Vietnam dan kami pun berharap bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut pada generasi yang akan datang dengan delegasi-delegasi muda lainnya,” tutup Novi.

( unpad.ac.id )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below