Makan Telur Buat Seseorang Lebih Murah Hati

telur mata sapi

Sebuah studi terbaru menyebutkan, di dalam telur ada senyawa yang mampu membuat orang lebih murah hati. Dikemukakan lebih lanjut, triptofan, asam amino yang ditemukan di beberapa makanan, termasuk telur, diketahui dapat mengubah perilaku seseorang.

Psikolog dari Universitas Leiden di Belanda mengatakan bahwa senyawa yang ditemukan dalam telur dapat meningkatkan tingkat kemurahan hati seseorang. Dalam studi, mereka menemukan bahwa triptofan mampu membuat mereka menyumbangkan lebih banyak uang. Triptofan dalam telur adalah asam amino yang diubah dalam tubuh menjadi serotonin.

Dalam eksperimen, mereka menemukan bahwa mengkonsumsi triptofan dalam satu telur, setara dengan yang ditemukan dalam tiga butir telur. Dan mengonsumsi dua kali lipat jumlah tersebut, membuat seseorang memberikan donasi lebih banyak lagi.

Telur dan makanan lain, seperti ikan dan susu, kaya akan triptofan, asam amino yang diubah dalam tubuh menjadi serotonin.

Psikolog dari Universitas Leiden di Belanda, menulis dalam jurnal psikologi, Frontiers, “Untuk pertama kalinya, kami menyelidiki apakah senyawa yang terkandung dalam makanan, seperti ikan, telur, kedelai, dan susu dapat meningkatkan keinginan untuk beramal. Dan ternyata hal itu terbukti.”

( beritasatu.com )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below